Ritual Ilmu Gaib

Penggunaan ilmu gaib biasanya dilakukan dengan ritual-ritual khusus tertentu sesuai dengan jenis ilmu gaib yang akan digunakan.  Beberapa contoh umum yang sering kita jumpai tentang ritual ilmu gaib seperti  ritual menarik pusaka alam gaib, ritual proses penyembuhan gaib, ritual proses pemagaran gaib, ritual proses penyerangan gaib (santet atau teluh), ritual proses penarikan harta karun gaib, ritual atraksi ilmu kebal gaib, ritual proses mantra rukyah gaib, ritual proses bedah aura gaib, ritual proses ruwatan gaib (di jawa biasa dilakukan dengan mengadakan acara wayang kulit) dan lain sebagainya.

Fenomena ritual ilmu gaib mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, atau bahkan anda mungkin pernah atau sering melihat dan mengikuti berbagai fenomena prosesi ritual ilmu gaib. Apalagi saat ini, fenomena ritual ilmu gaib sering ditayangkan atau disiarkan oleh berbagai televisi swasta Indonesia.

Prosesi ritual ilmu gaib biasanya dilakukan oleh praktisi paranormal tertentu dengan tujuan yang berhubungan dengan hal-hal gaib seperti yang kami sebutkan di atas. Dalam hal ini, anda boeh percaya boleh juga tidak tentang prosesi ritual ilmu gaib. Namun pasti dalam al-Qur`an diakui adanya keberadaan hal-hal yang bersifat gaib. Bahkan salah satu yang dianggap sebagai rukun iman dalam Islam adalah mengimani atau mempercayai keberadaan tentang gaib itu sendiri (Selengkapnya, silahkan anda membacanya dalam surah al-Baqoroh ayat 1 hingga 9).

Memahami tentang fenomena ritual ilmu gaib barangkali akan menjadi penting dan sangat baik jika anda tujukan untuk mengetahui tanda-tanda kebesaran rahasia alam ciptaan Allah dan mempertebal keimanan anda.